ページ

流れ星に夢を託して

<3 愛と一緒に来て、愛と話して、愛と生きて、と。。。私のためにはお前の愛だ :)) <3






流れ星の自己紹介

自分の写真
Taito-ku, Tokyo, Japan
これはあたしのブログ。 あたしは イヴォ です。十六ー歳 です。よろしくお願いします。:)

2012年11月14日水曜日

Hantaman Sandy Ibarat Tragedi Titanic di Daratan

Hantaman Sandy Ibarat Tragedi Titanic di Daratan

Badai Sandy atau Frankenstrom yang melanda timur laut Amerika Serikat mulai Senin dinihari, 29 Oktober 2012, telah memporakporandakan wilayah itu. Bagi banyak korban, terjangan Sandy mirip dengan tragedi kapal Titanic yang tenggelam di Laut Atlantik Utara pada 1912.



"Bedanya, tragedi Sandy terjadi di daratan, bukan di laut," kata Krystina Berrios, 25 tahun, warga Staten Island, New York, di Chicago Tribune, Kamis, 1 November 2012.

Di New York, Sandy melaju dengan kecepatan 128 kilometer per jam. Angin itu tidak datang sendiri. Ia juga membawa lumpur, hujan, air sungai, dan mendorong gelombang laut. Dampaknya, ribuan rumah dan bangunan tertutup lumpur dan banjir.

Karena itu, Pentagon menerbangkan sejumlah ahli restorasi ke New York. Di sana, mereka bakal membantu penduduk yang masih hidup dalam kegelapan karena listrik padam.

Pada kawasan New Jersey, hampir seluruh lokasi tertutup air laut. Di Jalan Hoboken, seberang Sungai Hudson, bau tak sedap menyeruak. Bau itu muncul dari ruang bawah tanah yang terendam air. Besi mobil yang terendam banjir di pinggir jalan juga menimbulkan bau karat.

"Air dengan cepat masuk ke rumah-rumah, rasanya kota ini berubah menjadi sungai," kata warga New Jersey, Benedicte Lenoble.

Hingga hari keempat sejak kedatangan Sandy, belum ada toko kelontong yang buka di New Jersey. Semua orang sibuk membenahi tempat tinggal mereka. Warga pun tidak yakin bahwa pemulihan bakal berlangsung cepat.

"Untuk membantu korban badai, penyanyi asal New Jersey, Bruce Springsteen dan Jon Bon Jovi, bakal menggelar konser amal," lapor televisi NBC.

Menurut Eqecat, perusahaan rekayasa bencana alam, hantaman Sandy diperkirakan menimbulkan kerugian sebesar US$ 20 miliar atau sekitar Rp 192 triliun. Dan seluruh kerugian itu ditanggung perusahaan asuransi. Sedangkan kerugian dari segi ekonominya mencapai US$ 50 miliar, setara dengan Rp 481 triliun.

"Kerugian ekonomi ini dua kali lipat dari perkiraan awal," demikian pernyataan dari perusahaan itu.


 http://id.berita.yahoo.com/hantaman-sandy-ibarat-tragedi-titanic-di-daratan-072435416.html

0 件のコメント:

コメントを投稿